Aiyegbeni Yakubu cs rayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - Manchester United gagal mengawali tahun baru dengan menduduki pucuk klasemen Liga Utama Inggris, setelah secara mengejutkan kalah 2-3 dari tamunya, Blackburn Rovers. Ironisnya Setan Merah keok di Old Trafford, Sabtu (31/12/2011).

Dengan manajer United, Sir Alex Ferguson, sedang merayakan ulang tahun ke-70-nyadi Old Trafford, panggung sudah disiapkan untuk meraup tiga poin dari tim penghuni zona degradasi, Rovers.

Dua gol Dimitar Berbatov di menit ke-52 dan 62 gagal memberikan tiga angka yang diidamkan Manchester United untuk merayakan pesta ulang tahun ke-70 manajer Sir Alex Ferguson dan unggul di puncak klasemen sementara.

Gol-gol Aiyegbeni Yakubu di awal masing-masing babak, ditambah sundulan Grant Hanley sepuluh menit sebelum bubaran membuat Blackburn memberikan kejutan besar di akhir 2011.

"Ini merupakan sebuah kekecewaan," kata Ferguson. "Saya tidak pernah mengharapkannya. Kami kemasukan dua gol mengerikan, dan anda tidak bisa melakukan itu."

Kekalahan tersebut membuat pemimpin klasemen, Manchester City, dapat unggul tiga poin atas United, jika mereka mampu mengalahkan Sunderland pada Minggu.

Manajer Blackburn, Steve Kean - yang selama berbulan-bulan selalu diminta mundur oleh para fans Rovers - mengatakan kalau ia berharap kemenangan ini dapat membuat para suporter senang dan kembali mendukung dirinya.

"Saya harap, saat ini, para fans yang selalu bersikap negatif akan berbalik dan dapat bergabung bersama kami, serta membuat atmosfer yang benar-benar intimidatif di Ewood Park," kata Kean.

"Jika para pemain dapat bermain tanpa rasa takut, seperti yang kami lakukan hari ini, kami dapat memanjat klasemen," tuntas Kean.

Dengan kemenangan ini, Rovers kini menghimpun 14 poin dan berada di urutan 19 atau unggul satu angka dari penghuni juru kunci Bolton Wanderes.

Sementara United tak menambah koleksi poinnya, masih 45, dan andai City mampu mendulang kemenangan malam ini, maka United bakal tertinggal 3 angka. [ant/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar