Ji Dong Won mengecoh kiper City, Joe Hart (Getty)

Seruu.com - Lagi - lagi kejutan mewarnai kompetisi Liga Primer Inggris di Boxing Day. Pemuncak klasemen sekaligus favorit juara Manchester City  secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Sunderland 1-0 di Stadium of Light, Minggu (1/1/2011) waktu setempat.
 

Kejutan sebelumnya terjadi kemarin, dimana dua klub rasaksa Chelsea dan Manchester United mengalami kekalahan, kali ini giliran Manchester City yang secara mengejutkan takluk dari Sunderland dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Sunderland dicetak striker impornnya Ji Dong Won. Gol pemain Korea Selatan ini terjadi di menit 93 alias menit terakhir dan berbau kontroversial.

Bermula dari serangan balik di menit terakhir, Sunderland berhasil melesakkan gol melalui kaki Ji Dong Won. Ia  berhasil melewati Hart sebelum menyontek bola masuk ke dalam gawang City. Gol tersebut cukup kontroversial karena apabila dilihat kembali, Ji berada dalam posisi offside saat menerima bola di dalam kotak penalti.

Secara keseluruhan, City bermain dominan di sepanjang laga, sejumlah peluang emas diciptakan skuad didik Roberto Mancini, sial, kokohnya barikade pertahanan The Black Cats dan kegemilangan kiper Simon Mignolet membuat upaya City sia - sia.

Dengan kekalahan ini The Citizens gagal menjauh dari saingan utama, United.  City memang masih bertengger di pucuk klasemen dengan poin 45 atau sama dengan koleksi United,  City hanya  unggul produktivitas gol saja sehingga berhak di posisi teratas.

Adapun bagi Sunderland,  dengan petikan tiga angka ini klub asuhan Martin O'Neill  itu kini mendekam di urutan 13 dengan koleksi 21 angka. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar