Thiago Silva (Getty)

Seruu.com - Kinerja cemerlang Thiago Silva bersama AC Milan sepanjang tahun 2011 berbuah manis. Palan pintu berumur 27 tahun ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Brasil atau Samba d'Or 2011.

 

Samba d’Or merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada pemain asal Brasil yang merantau di Eropa. Penghargaan ini digagas oleh oleh salah satu media kenamaan Brasil, Sambafoot, yang telah berlangsung sejak 2008 lalu.

Seperti disitat Soccerway, Senin (2/12/2011), Silva menyisihkan bek kanan Barcelona, Dani Alves yan harus puas di posisi tiga dan ujung tombak kekar milik FC Porto, Hulk, di urutan ketiga.

Terpilihnya Silva sebagai peraih Samba d’Or tidak lepas karena performa cemerlang yang ditampilkannya bersama Milan sepanjang 2011. Pada musim lalu, bek internasional Brasil menjadi salah satu kunci sukses Milan menggenggam trofi scudetto ke-18, sekaligus menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Italia.

Gelandang Real Madrid,  Kaka, striker Sao Paulo,  Luis Fabiano dan bek Inter Milan, Maicon adalah pesepakbola yang berhasil meraih awards ini tiga tahun belakangan. [scr/is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar