Roberto Mancini (AP)

Seruu.com - Manajer Manchester City, Roberto Mancini memperingatkan  aramdanya untuk memperketat barisan pertahanan menyusul kekalahan mengejutkan dari Sunderland.

 

Pemimpin klasemen sementara liga Inggris itu kebobolan gol menjelang peluit panjang melalui tendangan pemain asal Korea Selatan Ji Dong-Won.

"Gol (Sunderland) itu offside namun saya belum bicarakan dengan wasit," kata Mancini dikutip dari BBC, Senin (2/1/2012).

"Dalam 15 menit terakhir, saya hampir kehilangan suara saya karena meminta pemain meningkatkan barisan pertahanan dan tetap konsentrasi karena ancaman gol Sunderland," tambah pelatih asal Italia itu

"Kami selalu ingin menyerang dengan 10 pemain dan untuk melakukan hal itu tidak mungkin."

Dengan kekalahan ini, City gagal melebarkan poin dari Manchester United, yang duduk di posisi kedua klasemen sementara liga, dan dikalahkan klub papan bawah Blackburn di Old Tranfford Sabtu (31/12/201) lalu.

City akan menghadapi Liverpool, yang berada di posisi enam klasemen sementara liga hari Selasa (02/12).

"Saya tidak tahu berapa peluang yang kami miliki, namun saya tidak khawatir setelah gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir. Namun yang saya khawatirkan adalah pemain yang tidak menyadari bahwa kami rentan bila ada serangan balasan," kata Mancini.

Pekan lalu, Manchester City ditahan imbang tanpa gol oleh West Brom.

"Kami perlu memperbaiki hal ini. Kami punya peluang untuk mencetak gol namun terkadang pertandingan tidak dapat dimenangkan," tambahnya. [bbc]

Peraturan Komentar