Seruu.com - Tuan rumah Persebaya sukses memenuhi ambisinya memenangi laga perdana melawan Persita Tangerang dengan skor 1-0 pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Selasa (3/1/2012).

 

Gol tunggal kemenangan Persebaya dicetak Richard Obiora pada menit 25 setelah meneruskan umpan terukur Charles Parker dan mengelabui kiper lawan.

"Kami cukup senang bisa meraih hasil maksimal di laga perdana, meskipun sebenarnya permainan anak-anak belum terlalu maksimal," kata Pelatih Persebaya Subangkit.

Persebaya bermain lamban di awal babak pertama dan sempat ditekan Persita, tetapi penyelesaian akhir Rishadi Fauzi tidak sempurna menuju gawang tuan rumah.

Obiora dan Parker dengan didukung Basuki berbalik menekan Persita, hingga menghasilkan gol yang bertahan sampai turun minum.

Bayu Nugroho nyaris menambah gol buat tuan rumah, seandainya tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak membentur mistar atas gawang Mursadat.

"Seharusnya kami bisa menang lebih dari satu gol, tapi sebagian pemain memang sedang `off day`. Kemenangan ini bisa jadi modal untuk laga berikutnya," kata Subangkit.

Pelatih Persita Elly Idris mengatakan bahwa anak asuhnya sudah memberikan perlawanan maksimal kepada Persebaya.

"Dengan persiapan yang sangat pendek, penampilan anak-anak sudah lumayan bagus. Persebaya tampil bagus dan memang cukup sulit dikalahkan," ujarnya. [ant]

Peraturan Komentar