Jermain Defoe merayakan selebrasi berasama koleganya Benoit Essou-Ekotto (Reuters)

Seruu.com - Tottenham Hotspur pantas berterimakasih kepada strikernya Jermain Defoe. Sebiji gol yang lahir dari kaki Defoe ke gawang West Bromwich Albion memberi Spurs raihan tiga angka bersih.

 

Spurs menang 1-0 atas tamunya WBA di depan pendukung fanatiknya, White Hart Lane, Rabu (4/1/2011) dinihari WIB. Gol tunggal yang dicetak Defoe tercipta di menit '63, striker timnas Inggris itu memperdaya kiper Ben Foster lewat tendangannya memaksimalkan umpan Gareth Bale.

Dengan kemenangan ini, Spurs mantap beradai di peringkat ketiga dengan unggul koleksi 42 angak atau lima poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Sementara di laga lainnya, Sunderlad kembali menuai hasil positif, dijamu Wigan Athletic di DW Stadium, pasukan Martin O'Neill ini berhasil menang dengan skor telak 1-4.

Craig Gardner membawa The Black Cats unggul lebih dahulu jelang pertandingan babak pertama akan berakhir. Di babak kedua, James McClean kembali membawa tim tamu unggul berkat golnya usai menerima umpan David Vaughan.

Tertinggal dua gol, kubu tuan rumah berusaha bangkit. Gol yang diharapkan datang pada menit ke '62 melalui Hugo Rodallega yang bekerjasama dengan James McCarthy.

Sunderland justru kian menjauh setelah Stéphane Sessegnon menjebol gawang Wigan pada menit ke '73. Ia kemudian menkreasi gol David Vaughan saat pertandingan menyisakan sepuluh menit lagi.

Kemenangan ini menjadikan Sunderlan melonjak ke urutan sepuluh dengan himpunan 24 poin dari 20 pertandingan. Buat Wigan, kekelahan ini membuat mereka harus masuk ke zona merah dengan raihan 15 poin. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar