Marco Borriello (JFC)

Seruu.com - Juventus akhirnya merealisasikan misinya mendatangkan Marco Borriello dari AS Roma. Bianconerri resmi memboyong striker berdarah Italia itu dengan status pinjaman.

The Old Lady diwajibkan menggelontorkan budget 500.000 euro saja untuk mendapatkan jasa eks striker AC Milan tersebut selama enam bulan dan andai Juve menginginkan ujung tombak 29 tahun itu secara permananen, maka klub asal Turin tersebut harus mengeluarkan dana 8 juta euro.

Borriello sendiri pada Senin, 2 Januari 2012 menjalani tes medis. Dan tim dokter Juventus menyatakan dia lolos.

"Juventus mengumumkan bahwa kami sudah menyelesaikan kesepakatan dengan AS Roma atas perekrutan temporer Marco Borriello dengan biaya 0,5 juta euro yang akan dibayar selama kompetisi berjalan,"tulis pihak Juventus dalam situs resmi klub, Rabu (4/1/2012).

"Dalam kontrak juga disebutkan bahwa Juventus memiliki opsi untuk mempermanenkan servis Borriello dengan biaya mencapai 8 juta euro yang akan dibayarkan dalam tiga tahap," tambah pernyataan itu.

Dengan demikian, maka Borriello menjadi penyerang AS Roma kedua yang bergabung ke Juventus di musim ini. Sebelumnya, tim besutan Antonio Conte juga memboyong eks pilar Gialorossi, Mirko Vucinic.

Borriello sendiri mengaku  merasa sangat tersanjung bisa bergabung dengan klub sebesar Juventus di bursa transfer Januari ini.

"Saya sangat tersanjung bisa berada di sini," katanya pada Juventus Channel. "Ini jelas sebuah pengakuan besar dari tim besar dunia terhadap diri saya dan karena itu saya sangat terkesan bisa berada di sini."

Eks juru gedor Genoa ini sudah bisa diturunkan Antonio Conte pada laga melawan Lecce nanti, meski tak ada yang menjamin apakah ia dipasang sebagai starter atau tidak.

"Saya sudah berbicara melalui telepon (dengan Conte), tapi kami belum mebicarakan taktik pertandingan. Ia sangat fokus dengan pertandingan melawan Lecce," tandasnya. [foti/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar