Yohan Cabaye (Kanan) , Demba Ba (T) dan Fabricio Coloccini (Kiri) rayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - Newcastle United mengakhiri  18 pertandingan tanpa kemenangan melawan Manchester United. Dalam lanjutan Liga Inggris pekan 20, The Toon Army berhasil membantai Setan Merah dengan skor mencolok 3-0 di Stadion Direct Arena, Kamis (5/1/2012) dini hari WIB.

 

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut yang dialami Iblis Merah, sebelumnya beberapa hari lalu di Old Trafford, United takluk dari klub juru kunci Blackburn Rovers.

Bermain atraktif sejak awal laga, Newcastle mampu merepotkan lini pertahanan United yang digalang Rio Ferdinand dan Phil Jones. Laga berjalan setengah jam, The Magpies sukses memimpin lebih dulu lewat Demba Ba. Striker yang akan pergi mengarungi Piala Afrika 2012 ini membobol gawang United, kawalan Anders Lindegaard lewat sepakan first time meneruskan tendangan jauh kiper Tim Krul dari luar kotak penalti yang lebih dulu disambut Shola Amoebi.

Hanya dua menit memasuki babak kedua, tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Wasit menghadiahkan tendangan bebas kepada Newcastle menyusul pelanggaran Phil Jones terhadap Ba.

Tendangan keras kaki kanan Yohan Cabaye ke sudut kiri gawang gagal dibendung oleh Lindegaard. Meski sempat mengenai mistar, terlihat jelas bahwa bola telah melewati garis.

Derita Setan Merah berlanjut ketika Jones mencetak gol bunuh diri semenit jelang laga bubaran . Upaya Jones mengamankan bola dengan tandukan kepalanya justru bersarang ke gawang Lindegaard. Skor 3-0 bagi kemenangan The Magipes bertahan hingga laga rampung.

Dengan kekalahan ini poin United tidak bertambah, masih tetap 45 dan kembali tertinggal tiga angka oleh pemuncak klasemen Manchester City. Sementara, Newcastle kini bertengger di posisi tujuh, dengan 33 angka dan selisih satu poin dari Liverpool.

Sementara itu di Goodison Park, Everton yang menjamu Bolton Wanderer ditaklukan tamunya dengan 1-2.
 
Everton unggul lebih dulu lewat Tim Howard di menit '63, namun 4 menit kemudian disamakan David Ngog pada menit 67.   Lalu, 11 menit berselang pada menit 78, Gary Cahill memastikan kemenangan Bolton[is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar