Cesc Fabregas dan Dani Alves rayakan selebrasi (Reuters)

Seruu.com - Barcelona masih terlalu perkasa bagi Osasuna. Bertanding dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Azulgrana menggulung Osasuna 4-0 d Camp Nou Stadium, Kamis (5/1/202) dinihari WIB.

 

Gelandang serang Cesc Fabregas membuka peta gol Barca di menit '15, kerjasama Xavi dan Dani Alves di wilayah pertahanan Osasuna berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Fabregas.

Empa menit berselang, Fabregas mencetak gol keduanya dan Xavi kembali menjadi kreator golnya. Umpan matang Xavi disempurnakan menjadi gol oleh Fabregas.

Babak kedua, Barca masih dominan dan unggul dalam penguasaan bola. Gol ketiga pun lahir di menit '72 lewat Lionel Messi, striker Argentina itu mencetak gol 13 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti lewat sontekannya meneruskan crossing Xavi.

Messi kembali menunjukan kelihaianya membobol gawang lawan ketika memasuki injury time. Xavi memberikan bola ke Messi. Lalu dengan cepat, Messi menyambutnya dengan mengarahkan bola ke sisi kiri bagian atas gawang Osasuna. Barca unggul 4-0 dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuka lebar - lebar langkah Barca ke babak delapan besar. Barca hanya butuh hasil imbang saja di Leg Kedua yang digelar di markas Osasuna.

Jika Barca bisa lolos dari babak 16 besar ini, besar kemungkinan skuad asuhan Pep Guardiola ini bertemu dengan Real Madrid. Madrid di leg pertama babak juga sudah mengantungi kemenangan atas Malaga.

Sementara di laga lainnya, Real Sociedad mengalahkan Real Mallorca dengan skor 2-0, Dua gol Sociedad dilesakan oleh  Mikel  Aranburu  di menit '17 menit dan Agirretxe Imanol pada menit '55.  

Di leg kedua giliran Mallorca menjadi tuan rumah. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar