Luis Suarez berjalan di tengah lapangan saat Liverpool berhadapan dengan Wigan Athletic (Getty)

Seruu.com - Penyerang tengah Liverpool,  Luis Suarez merilis permintaan maafnya secara terbuka karena dinilai telah melakukan tindakan rasis. Pemain asal Uruguay itu telah menyatakan permintaan maafnya kepada publik menyusul sanksi delapan pertandingan yang diterimanya karena dianggap mengeluarkan ejekan rasis kepada bek Manchester United, Patrice Evra.

 

Liverpool memutuskan untuk tak mengajukan banding atas sanksi delapan laga dan denda 40.000 pound yang diberikan FA kepada Suarez sebagai buntut insiden pada pertandingan liga Inggris di Anfield Oktober lalu itu meskipun klub Merseyside terus menantang temuan komisi independen FA.

Suarez sendiri menyatakan jika ia akan menerima dan melanjutkan hukumannya namun dengan 'sikap pasrah seseorang yang tak melakukan kesalahan' karena ia mengklaim kata-kata 'negro' yang diucapkannya hanya sekali pada Evra, adalah kata-kata wajar di negaranya, Uruguay.

Kendati begitu, ia tetap mengajukan permohonan maaf atas semua keributan yang telah ditimbulkannya - meski tak secara langsung pada Evra.
 
"Saya mengakui pada komisi disiplin jika saya mengatakan sebuah kata dalam bahasa Spanyol sekali dan hanya sekali," ucap Suarez seperti dikutip dari sejumlah koran Inggris, Rabu (4/1/2012).

"Saya katakan pada anggota panel jika saya tak akan menggunakan kata itu lagi dalam lapangan sepak bola di Inggris. Saya tak pernah menggunakan kata-kata itu dengan cara yang menghinakan, dan jika itu melukai seseorang, maka saya ingin meminta maaf untuk itu," pungkas eks juru gedor Ajax Amsterdam tersebut. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar