Theo Walcott (Daylife)

Seruu.com - Winger lincah Arsenal, Theo Walcott merasa klubnya jauh lebih solid dan lebih baik semenjak ditinggal pergi dua gelandang andalan,  Cesc Fabregas dan Samir Nasri.

 

Fabregas memilih bergabung dengan klub masa kecilnya Barcelona, sementara Nasri hijrah  ke klub kaya raya, Manchester City di awal musim 2011-2012 ini. Meski sempat terpuruk setelah ditinggal kedua pemain itu, The Gunners bangkit dan sekarang berada di posisi kelima klasemen sementara atau mendekati zona champions.

Walcott menilai salah satu kebangkitan Arsenal adalah karena permainan tim asuhan Arsene Wenger itu lebih kompak. “Saya tidak katakan Cesc dan Samir pemain yang individual. Ketika Anda kehilangan dua pemain top, semua pemain harus bersatu padu,” kata Walcott dikutip dari The Sun, Kamis (5/1/2012).

"Sang manajer membawa beberapa penambahan yang bagus dan kami kini bermain lebih dari sekadar tim. Kami bekerja keras ketika kami tak mendapatkan bola. Kami juga lebih sedikit kemasukan gol saat ini," terangnya.

Pemain timnas Inggris juga berpendaoat, kehilangan Nasri dan Fabregas tak serta merta membuat tim kesulitan mencetak gol. Untuk hal ini, pujian khusus ia berikan kepada sang kapten, Robin van Persie, yang menjadi mesin gol Arsenal musim ini.

"Semua pemain dalam tim butuh mencetak lebih banyak gol. Samir dan Cesc melakukan hal itu (musim lalu) dan Van Persie kini yang melakukannya," pungkas eks winger Southampton tersebut. [ts/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar