Keisuke Honda (Getty)

Seruu.com - Klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan ingin membeli pemain tengah Jepang, Keisuke Honda, yang saat ini bermain untuk CSKA Moskow.

 

Harian di Tokyo, Sport Nippon, hari Kamis (5/1/2012) memberitakan PSG telah menghubungi CSKA dan menyiapkan dana hampir USD17 juta atau sekitar Rp155,6 miliar untuk memboyong Honda.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sukses mengantarkan Jepang menjuarai Piala Asia tahun lalu dan membantu Jepang maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

PSG berupaya membeli Honda pertengahan tahun lalu namun gagal karena CSKA berani mengajukan nilai tawaran yang lebih tinggi, kata Sport Nippon.

Kontrak Honda dengan CSKA akan selesai pada Januari tahun depan.

PSG sekarang dimiliki Qatar Sports Investments (QSI) dan dana besar dari Timur Tengah dimanfaatkan untuk menggaet nama-nama besar. Sejauh ini, klub yang bermarkas di kota Paris ini telah mendatangkan nama cukup populer macam Javier Pastore dan Jeremy Menez, PSG juga mendatangkan pelatih sekaliber Carlo Ancelooti dan Leonardo sebagai direktur tehnik.

Mantan kapten Inggris David Beckham dilaporkan tertarik bergabung dengan PSG, namun pertimbangan keluarga membuat rencana tersebut gagal terwujud. [bbc]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar