Seruu.com - Persipura Jayapura sukses menaklukan  Persidafon Dafonsoro 3-1 dalam duel bertajuk 'Derby Papua' di Stadion Mandala, Kamis (5/1/2012). Dua ujung tombak Alberto 'Beto' Goncalves dan Boaz Solossa serta  Ricardo Salampessy menjadi aktor protagonis lewat sumbangan masing - masing satu golnya.

 

Bertanding di hadapan publik sendiri, Persipura bermain lebih dominan dan menekan,  gol pertama pun lahir di menit keempat berkat gol Ricardo Salampessy. Sepakan pemain yang berposisi sebagai bek ini mampu memperdaya kiper J Wilson Aleng.

Tim Mutiara Hitam menggandakan keunggulannya semenit jelang jeda. Adalah Boaz Solossa yang kali ini berhasil menjebol gawang Wilson. Skor 2-0 bertahan hingga rehat.

Persidafon sempat memperpendek jarak di  menit ke '61 lewat Patrich Wanggai, striker timnas U-23 itu berhasil menjebol gawang Persipura. Namun Persipura kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 lewat gol Alberto 'Beto' Goncalves lima menit jelang laga bubaran. Skor 3-1 ini bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga poin ini menjadikan Boas cs menempati posisi pertama klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan koleksi 10 poin. Persipura menggusur Sriwijaya yang juga memiliki poin yang sama namun kalah agregat gol dari Mutiara Hitam. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar