Seruu.com - Persib Bandung gagal memaksimalkan laga kandang untuk meraih tiga poin bersih. Menjamu PSAP Sigli dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (5/1/2011).

 

Tampil di depan  bobotoh yang membirukan stadion, Persib tampil menyerang sejak kick off dengan dimotori oleh Miljan Radovic. Beberapa peluang pun lahir di paruh pertama lewat tendangan bebas Radovic, undulan maut Abanda Herman dan sepakan  Jajang Sukmara, sayang peluang - peluang tersebut masih belum membuahkan gol.

Namun, Persib akhirnya mampu memimpin lebih dulu saat babak kedua berjalan enam menit lewat tandukan Maman Abdurrahman. Gol diawali tendangan bebas memanjakan Radovic yang disambut tandukan terarah Abanda, bola sempat membentur tiang gawang, beruntung bola mengarah ke arah Maman yang kemudiang menyonetek dan gol.

Semenit kemudian, Maung Bandung kembali mendapat peluang emas. Setelah menerima crossing dari Hariono, Airlangga menyambut dengan sundulan. Namun sayang sundulan terbang bomber muda itu masih melebar.

Unggul satu gol Persib kian rajin menekan pertahanan PSAP, akan tetapi di tengah gempurannya, Persib justru kebobolan. Tepat di menit '77, PSAP mampu menyamakan skor setelah Tendangan keras Wook Jin You mengenai kaki Maman Abdurrahman dan menjebol gawang Persib yang dikawal Jendri Pitoy.

Dua mnit jelang laga usai, Persib nyaris kembali unggul, sayang, tendangan keras Radovic  dari luar kotak penalti memaksimalkan kerjasama apik Hariono dan Airlangga meleset dari sasaran. Akhirnya hingga laga bubaran skor 1-1 tetap tidak berubah.

Hasil ini menempatkan Persib di urutan lima dengan poin sembilan dari lima laga yang telah dilakoni. Sementara PSAP masih terdampar di posisi 17 dengan poin satu dari 3 laga. [is]


Susunan Pemain
Persib Bandung: Jendri Pitoy; Maman Abdurachman, Abanda Herman, Zulkifli Syukur, Jajang Sukmara (M Nasuha 61’); Toni Sucipto, Hariono, Miljan Radovic, M Ilham; Airlangga Sucipto, Moses Sakyi (Aliyuddin 72’)

PSAP Sigli: Fakhrurrazi; Soung Yong Lee, Arifin Ginuni, Muhammad Ali; Reza Fandi. Sukman Suaib, Ikhwani Hassanudin, Feri Komul (Sayuti 64’); Cecil Mathosi, Wook Jin You, Sekou Camara (Heri S 89')

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar