Frank Ribery Saat di Mekkah

Seruu.com - Frank Ribery dikenal sebagai salah satu bintang sepak bola dunia yang memeluk Islam. Ribery sudah menjadi muslim sejak enam tahun yang lalu. Jadi, tidak heran apabila winger Bayern Munchen itu membuka sebuah bar tanpa alkohol.

Bar yang berada di kampung halamannya, Bolougne-sur-Mer, itu pun memilih aneka jus buah sebagai minuman pengganti alkohol. Bar milik Ribery itu memiliki nama "O"Shahiz", yang diambil dari gabungan nama dua putrinya, Shahinez dan Hizya.

"Saya ingin sebuah konsep yang sedikit berbeda dari biasanya," kata Ribery sebagaimana dikutip media Prancis La Voix du Nord.

Ribery mengatakan apabila barnya berupaya mendorong orang-orang Prancis, khususnya di Bolougne, agar meninggalkan hobi menenggak minuman beralkohol dengan menawarkan minuman alternatif. Apalagi lokasi bar persis berada di area pemukiman warga Islam sekaligus mendukung.

Baru-baru ini, Ribery juga mengungkapkan kepada majalah bernama Le Paris Match apabila dia merasa aman memeluk Islam. Awal Ribery memeluk Islam adalah setelah menikahi Wahiba, seorang wanita muslim kewarganegaraan Prancis, tapi berdarah Aljazair.

Sebelum Ribery, gelandang serang Aston Villa Stephen Ireland pernah membuka bar yang juga tidak menawarkan sajian minuman beralkohol. Bar miliki Ireland memilih shisha, yakni alat hisap berupa pipa panjang dan botol kaca yang biasanya berisi aroma buah-buahan. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar