James Milner cs rayakan selebrasi dalam duel Manchester City kontra Liverpool (Reuters)

Seruu.com - Manajer Manchester City Roberto Mancini telah memperingatkan pemilik  City, "harus melakukan segalanya" untuk memastikan  The Citizens memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Mancini khawatir perjuangan City memperebutkan titel musim ini terhambat dan berujung tak sesuai ekspetasi karena kekurangan pemain karena cedera atau membela timnas.

Gelandang serang sekaligus motor serangan Yaya Toure akan absen membela City hingga medio Februari karena harus membela timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2012. 

Selain Yaya, City juga bakal kehilangan kakak kandung Yaya, Kolo Toure yang juga diwajibkan membela Pantai Gading. Selain duo Toure, Mancini juga mengaku kehilangan Edin Dzeko yang cedera lutut.

Kepergian duo Toure dan Dzeko  membuat Mancini hanya memiliki 17 pemain yang siap digunakan untuk menghadapi babak ketiga Piala FA melawan Manchester United, Minggu 8 Januari 2012.

Mancini mengungkapkan salah satu solusi untuk mengatasi krisis adalah dengan mendatangkan pemain baru. Pasalnya Mancini menilai pertandingan di Januari ini cukup krusial.

Selain Derby Manchester di Piala FA, kubu Eastland juga sudah ditunggu Liverpool di babak semifinal Piala Liga pada 12 dan 26 Januari 2012. Sementara kuda hitam musim ini, Tottenham Hotspur, akan menjadi tamu City pada 22 Januari 2012.

"Tahun ini bisa menjadi gelar pertama kami setelah beberapa tahun dan kami kami harus melakukan apa saja yang kami bisa untuk memenanginya," tandas Mancini yang dilansir ESPNStar, Jumat (6/1/2012).

Jika mendatangkan pemain baru adalah salah satu cara yang bisa diambil, Mancini siap melakukannya, meski di kemudian hari timnya bisa tersandung aturan Financial Fair Play (FPP).

Keharusan menjual pemain lebih dulu untuk bisa mendatangkan pemain baru juga dirasa Mancini jauh lebih merepotkan. Dia berharap manajemen klub langsung mengucurkan dana untuknya.

"Jika kami harus menjual pemain dulu sebelum membeli pemain baru, hal ini bisa jadi masalah. Tapi bila kami tak memiliki pemain, segalanya jadi sulit bagi kami," paparnya.

Sekadar informasi saja, Sheikh Mansour, bos The Citizens, sudah mengeluarkan lebih dari 500 juta poundsterling untuk berinvestasi pada Manchester City sejak 2008. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar