Thierry Henry (Reuters)

Seruu.com - Thierry Henry bergabung kembali dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman dari New York Red Bulls, demikian dikonfirmasi oleh klub Liga Utama Inggris tersebut, Jumat.

 

Henry (34) telah berlatih dengan The Gunners sejak musim kompetisi Major League Soccer (MLS) berakhir pada November, dan belakangan ini mendapat penghargaan untuk meresmikan patung dirinya di depan Stadion Emirates.

Penyerang internasional Prancis ini melakukan 370 penampilan untuk Arsenal selama ia bergabung di sana, dan merupakan pencetak gol tersubur sepanjang sejarah klub dengan torehan 226 gol.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyambut gembira `kepulangan` Henry, sambil mengatakan kalau ia berharap sang penyerang akan menjadi `dorongan besar` di dalam dan di luar lapangan.

"Saya sangat bahagia. Ini merupakan hasrat saya dan Thierry. Kami akan memiliki Thierry untuk Januari dan Februari. Kemudian ia akan kembali ke Amerika Serikat," tuturnya.

"Saya yakin selama dua bulan ini ia akan menjadi aset besar tim di kamar ganti dan lapangan. Ia dapat bersantai, tidak berada dalam tekanan yang terlalu banyak, dan menjadi bantuan hebat untuk tim."

Henry bergabung dengan Arsenal dari Juventus pada 1999, di bawah asuhan Wenger ia berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

Ia merupakan anggota Arsenal ketika klub tersebut memenangi gelar ganda pada 2002, dan ketika The Gunners menjalani satu musim tanpa terkalahkan sama sekali pada 2004.

Ia meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona pada 2007, sebelum kemudian pindah ke New York pada 2010. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar