Seruu.com - Bayer Leverkusen mengkonfirmasi, Michael Ballack akan meninggalkan klub di akhir musim. Konfirmasi ini merupakan jawaban Leverkusen akan keinginan Ballack yang berhasrat mengakhiri karier di luar negeri.

Gelandang Jerman berusia 35 tahun itu habis masa kontrak musim panas nanti dan CEO Leverkusen Wolfgang Holzhauser mengakui peluang memperpanjang kontrak mantan pemain Chelsea itu padam sudah. “Ketika merekrut Ballack pada 2010, jelas bahwa kami akan berpisah setelah dua tahun,” jelas Holzhauser.

Dengan kepergian Ballack, maka Leverkusen tidak punya sosok pemimpin di lapangan. Namun, Holzhauser memastikan pihaknya tidak akan mencari pengganti mantan pemain Chelsea tersebut.

"Menyusul transfer Bernd Leno dan Philipp Wollscheid, yang menghabiskan dana hingga 15 juta euro, pendanaan kami hampir kosong. Skuad yang kecil mungkin terlalu berisiko, tapi kami punya skuad yang bagus,"  kata Holzhauser.

Ballack sendiri kemungkinan besar tidak akan melanjutkan karirnya di Eropa. Gelandang 35 tahun itu diyakini akan bermain di China dengan memperkuat Shanghai Shenhua. Di Shanghai Shenhua, Ballack akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Nicolas Anelka. [aj]

Peraturan Komentar