Pep Guardiola (Reuters)

Seruu.com - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia tahun 2011 versi  pelatih terbaik dunia tahun 2011 versi IFFHS (IFFHS).

Seperti dimuat di Xinhua, Sabtu (7/1/2012), Pep dinilai sebagai pelatih terbaik oleh para ahli dan wartawan dari 81 negara bereda, ia berhasil mengumpulkan 201 poin mengungguli arsitek Real Madrid Jose Mourinho di tempat kedua dengan poin 112. Sementara urutan ketiga ditempati oleh jur strategi Manchester United Sir Alex Ferguson yang menghimpun 107 poin.

Keberhasilan pelatih asal Spanyol merebut awards ini tak lepas dari keberhasilannya membawa Barca berjaya dengan merebut trofi Piala Super Spanyol, La Liga, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub sepanjang tahun 2011.

Ini adalah kali kedua pelatih 40 tahun itu memperoleh kehormatan tersebut setelah 2009, di mana ia mengantarkan El Barca sebagai klub pertama penyabet enam trofi dalam setahun.

Ini  juga menjadi  penghargaan kedua bagi Barcelona, sebelumnya  pengatur serangan Azulgrana  Xavi Hernandez juga terpilih sebagai 'playmaker terbaik' 2011 versi IFFHS sepekan lalu.

Adapun kiper sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas terpilih sebagai kiper terbaik dunia. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar