Samuel Eto `o (Getty)

Seruu.con - Hukuman  larangan bermain selama 15 pertandingan di timnas  Kamerun yang dijatuhkan kepada Samuel Eto `o dipangkas oleh Federasi Sepakbola Kamerun (Fecafoot) menjadi hanya delapan pertandingan.

 

Keputusan tersevut membuat  mantan Afrika Player of the Year  hanya dilarang memperkuat tim nasional di empat pertandingan yang berlangsung hingga Agustus nanti.

Keputusan itu dikeluarkan Fecafoot setelah menggelar rapat maraton untuk meninjau putusan yang diusulkan Presiden Kamerun Paul Biya. Demikian diungkapkan pejabar Fecafoot kepada Reuters.

Eto`o sebelumnya dijatuhi sanski sebanyak 15 pertandingan. Pemain itu dituding menjadi pemimpin aksi mogok pemain menjelang pertandingan persahabatan melawan Aljazair yang akhirnya batal digelar.

Sanksi terhadap Eto`o menjadi kontroversi dan mengundang kecaman di negara itu. Eto`o dinilai sebagai pahlawan, karena selalu memperlihatkan performa maksimal ketika membela negara.

Selain Eto`o, pengurangan sanksi juga diberikan kepada wakil kapten tim Enoh Eyong, sehingga hanya absen di satu laga. Begitu juga dengan denda USD2.000 terhadap bek Benoit Assou-Ekotto yang dihapus. Adapun pemain Marseille,  Nicolas Nkoulou sekarang didapauk menjadi kapten baru timnas Kamerun. [gl/scrw]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar