Seruu.com - Persebaya Surabaya berhasil merengkuh kemenangan keduanya setelah menggilas PSM Makassar dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 di Stadion Gelora 10 Nopember, Minggu (8/1/2012).

 

Gol pertama Bajul Ijo  dilesakkan gelandang impor Mario Karlovic di menit sembilan. Pemain asal Australia tersebut melepaskan sepakan melengkung melalui tendangan bebas dari jarak sekitar 15 meter dan menaklukkan penjaga gawang PSM Makassar Deny Marcel.

Di babak kedua, tensi pertandingan berjalan lambat. Persebaya yang sudah unggul mencoba bermain aman sehingga membuat PSM terus menyerang ke pertahanan Persebaya.

Merasa ditekan, Divaldo Alves mengganti tiga pemain bergiliran. Rivelino digantikan Khomad Suharto, Feri Ariawan digantikan Edy Gunawan serta Taufiq harus ditarik keluar karena cedera dan diganti Jusmadi Abdi.

Strategi tersebut membuahkan hasil. Melalui kerjasama satu dua dengan Rendy Irawan, kapten tim Erol Iba dari tendangan voli kaki kirinya di menit 81.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga menyebut Bonek Mania menjadi salah satu faktor kemenangan. Selama pertandingan, sekitar 20 ribu penonton tak henti-hentinya bernyanyi dan meneriakkan yel-yel Persebaya.

Hasil itu membuat Persebaya naik ke posisi empat klasemen sementara dengan nilai enam dari empat laga yang telah dijalani. Sedangkan PSM turun ke posisi enam dengan poin empat dari tiga pertandingan. Ini merupakan kekalahan pertama yang diderita tim Juku Eja. [ant/gl]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar