Zlatan Ibrahimovic (AP)

Seruu.com - Zlatan Ibrahimovic menjadi inspirasi kemenangan AC Milan atas tuan rumah Atalanta 2-0  di Atleti D'Azzurri, Minggu (8/1/2012) malam WIB. Ibra sukses mengemas satu gol dan memberikan satu assist.

 

Kemenangan ini menghentikan rekor tak terkalahkan Atalanta di kandang. Tambahan tiga angka ini juga menjadikan Rosonerri bertengger di puncak klasemen dengan raihan poin 37, unggul selisih gol dari Juventus yang juga memetik kemenangan atas Lecce.

Bermain di kandang sendiri, Atalanta bisa memberikan perlawanan sengit bagi sang juara bertahan. Namun karena kematangan dan kemapanan Milan yang membawa mereka satu level lebih baik dari Atalanta.

Ibra membuat fans tuan rumah terdiam setelah sepakan penaltinya merobek gawang Atalanta yang dijaga Andrea Consigli di menit '13.

Milan mendapat hadiah penalti setelah Thomas Manfredini dianggap melanggar Alexandre Pato di kotak keramat, keputusan ini sempat diekluhkan kubu Atalanta karena  berbau kontroversi, namun meski diprotes pemain Atalanta wasit tetap  menunjuk titik 12 pas.

Rossoneri kemudian unggul 2-0 delapan menit jelang laga bubaran. Crossing matang Ibra di sisi kiri pertahanan Atalanta disempurnakan menjadi gol oleh Kevin-Prince Boateng. Skor 2-0 menutup laga ini. [is]

Susunan Pemain:

Atalanta: Consigli, Masiello, Ferri, Manfredini, Peluso; Schelotto (Gabbiadini 80), Cigarini, Carmona (Bonaventura 71), Padoin; Marilungo (Tiribocchi 56), Denis

Milan: Abbiati; Bonera, Mexes, Thiago Silva, Zambrotta, Boateng, Van Bommel, Nocerino, Emanuelson, Pato (Robinho 68), Ibrahimovic

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar