Vincent Kompany (Getty)

Seruu.com - Manchester City akan mengajukan banding atas kartu merah yang dikeluarkan pada kapten tim Vincent Kompany dalam kekalahan mereka 2-3 dari Manchester United pada Piala FA, Minggu (8/1/2012) di Etihad Stadium.

Kompany, dengan juara bertahan Piala FA City sudah tertinggal 0-1, diusir dari lapangan pada menit 12 setelah berusaha mengambil bola dengan dua kakinya dari Nani.

Meskipun dia berhasil mendapatkan bola secara bersih, tanpa terlihat beradu dengan Nani, pemain belakang itu diganjar kartu merah langsung oleh wasit Chris Foy karena pelanggaran oleh dua kaki itu.

Saat kapten City itu sudah pernah diusir dari lapangan dengan kartu merah langsung pada musim ini, dia menghadapi hukuman tidak boleh bertanding empat pertandingan, kecuali kartu merahnya itu dibatalkan.

"Kartu merah untuk Vinne (Vincent Kompany)? Tidak mungkin. Saya akan mengajukan banding," ujar pelatih asal Italia tersebut.

“Saya yakin kami akan mengajukan banding, saya yakin. Jika anda dapat menjelaskan mengapat dia memberi kartu merah."

“Saya pikir setiap orang dapat memahami apakah ini adalah keputusan yang benar atau tidak. Tetapi pertandingan telah usai. Saya tidak ingin membicarakan wasit karena saya ingin tetap berada di bangku cadangan pada pertandingan berikutnya."

Kekalahan pada putaran ketiga itu berarti City hanya mempertahankan Piala FA hanya satu pertandingan. Tapi pemimpin klasemen Liga Premier itu masih unggul tiga poin atas posisi kedua United di puncak klasemen. [gl]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar