Tom Adeyemi (Tengah/AP)

Seruu.com - Liverpool meminta maaf kepada bek Odlham Tom Adeyemi yang mengaku mendapat perlakuan rasis dari fans The Reds dalam laga babak ketiga Piala FA di Anfield, Jumat (6/1/2012) lalu.

Adeyemi sempat menangis setelah mendapat ejekan dari pendukung the Reds saat Oldham menyerah 1-5 di Liverpool. Dia bahkan harus ditenangkan oleh rekan setimnya dan para pemain Liverpool.

Polisi Merseyside telah menangkan seorang pria berusia 20 tahun dari Anintree pada Sabtu (7/1/2012) atas tuduhan melakukan serangan rasial di muka publik. Pria itu telah dibebaskan pada Minggu (8/1/2012) dengan jaminan sembari menunggu pemeriksaan.

Dalam pernyataan resminya, Liverpool menegaskan aksi seorang individu tidak mewakili para pendukung Liverpool.

"Apa pun hasil dari penyelidikan polisi, kami sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Jumat (6/1) malam. Pemain Liverpool dan klub ini mengungkapkan penyesalan mereka kepada Tom Adeyemi atas kegundahan dan ketidaknyamanan yang dialaminya akibat masalah ini," tulis Liverpool.

"Para pendukung kami terkenal di seluruh dunia karena komitmen, semangat, dan kejujuran mereka. Mereka berasal dari berbagai negara di seluruh dunia dengan latar belakang dan suku bangsa yang berbeda-beda," imbuh the Reds.

Sementara itu, Gordon Taylor, kepala eksekutif Asosiasi Pesepakbola Profesional, mengatakan ia telah berbicara dengan Adeyemi tentang insiden itu.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa Adeyemi telah menjadi korban serangan rasial," ujar Taylor dikutip dari ESPN, Senin (9/1/2012). [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar