Lionel Messi (Getty)
Sudah jelas sekali jika Messi bermain di level yang sangat tinggi untuk bertahun-tahun lamanya. Dan Leo adalah pemain terbaik di dunia

Seruu.com - Defender tangguh Gerard Pique  menilai koleganya di Barcelona Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia dan paling layak mendapatkan Ballon d'Or tahun 2011.

 

Messi bersaing ketat dengan rekan setimnya di Azulgrana Xavi Hernandez dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam nominasi peraih FIFA Ballon d'Or tahun ini.  Dan Pique meras yakin Messi adalah kandidat kuat untuk mendapatkan penghargaan paling bergengsi di kancah persepakbolaan dunia.

"Jelas sekali jika Messi bermain di level yang sangat tinggi untuk bertahun-tahun lamanya. Dan Leo adalah pemain terbaik di dunia," ucap Pique kepada surat kabar La Vanguardia seperti dimuati di Soccerway, Senin (9/1/2012).

"Sudah jelas sekali jika Messi bermain di level yang sangat tinggi untuk bertahun-tahun lamanya. Dan Leo adalah pemain terbaik di dunia," ucap Pique seperti dikutip oleh La Vanguardia.

"Dia memimpin tim ini menjadi salah satu tim terbaik sepanjang sejarah. Berkat dia, kami sudah memenangkan banyak gelar yang kami pajang di jendela kami."

"Suatu kesenangan memiliki dia bermain bersama kami, dia bermain seperti saat berusia 13 tahun, kecuali kini dia bermain profesional sehingga membawanya menjadi yang terbaik. Kami berharap dia bisa mempertahankan performanya di level ini selama mungkin," pungkas eks palang pintu Manchester United ini.

Messi berhasil memenangkan award FIFA Ballon d'Or dua tahun berturut - turut pada 2009 dan 2010 dan andai kembali terpilih di edisi tahun 2011,  ia akan menjadi orang pertama yang menyamai raihan Michel Platini sebagai pesepakbola yang tiga kakli berturut - turut meraih pernghargaan tersebut.

Pemenang FIFA Ballon d'Or 2011 akan diumumkan hari ini dalam sebuah acara di Kongresshaus, Zurich,  Swiss, Selasa (10/1/2012) dinihari WIB. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar