Skuad Persib (Simamaung)

Seruu.com - Persib Bandung tampil cemerlang saat menundukan tamunya dari Medan, PSMS di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (9/1/2012). Maung Bandung melibas PSMS dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Laga dua tim yang memiliki historis cukup menggema di persepakbolaan tanah air berlangsung cepat dan ketat. Kedua tim tak ragu memainkan permainan ofensif sejak awal laga.

Peluang pertama diperoleh PSMS lewat Choi Dong Soo di menit '27, pemain asal Korea Selatan ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang sepakannya secara ciamik dipatahkan Jendri Pitoy.

Persib berhasil mencetak gol pertamanya pada menit 45. Aksi gemilang dari Aliyudin yang berhasil lolos dari jebakan off-side berhasil menerobos pertahanan PSMS hingga ia akhirnya berhasil mencetak gol. Gol Aliyudin tak lepas dari sodoran matang Airlangga Sucipto.

Publik tuan rumah kembali bersorak setelah tandukan maut Abanda Herman di menit '52 bersarang di jala gawang PSMS yang dikawal mantan kiper Persib, Markus Horison. Abanda berhasil meneruskan set pieces memanjakan Milan Radovic.

PSMS berhasil memperkecil ketinggalan pada menit '69. Osas Marvellous Saha menerima umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Persib. Ia langsung berbalik badan hingga menghadap ke arah gawang Persib lalu melepaskan tendangan keras. Bola meluncur keras ke pojok atas kiri gawang Persib tanpa mampu dihalau Pitoy.

Namun, Persib kembali memperlebar jarak semenit jelang laga usai lewat sriker kekarnya, Moses Sakyi. Aksi individu menawannya dengan melewati hadangan dua bek PSMS diakhiri dengan sepakan kaki kidal yang menggetarkan gawang Markus. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka ini Persib naik satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara dengan poin 12 dari enam laga yang telah dilakoni. Mereka menggeser Persisam Putra Samarinda. 

Kemenangan ini juga menjadikan Persib sebagai tim yang belum tersentuh kesalahan sepanjang musim ini. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar