Wayne Rooney berebut bola dengan Vincent Kompany (Getty)

Seruu.com - Wayne Rooney menyangkal argumen Roberto Mancini yang menuduhnya mempengaruhi keputusan wasit saat mengkartu merah kapten City  Vincent Kompany dalam duel derby Manchester di babak ketiga Piala FA, Minggu  (8/1/2012) kemarin di Etihad Stadium.

Dalam pertandingan yang dimenangi United dengan skor 3-2, banyak pihak yang beranggapan keputusan Foy terlalu berlebihan mengusir Kompany.
 
Rooney yang berada dekat dengan wasit saat kejadian itu dinilai ikut andil dalam keputusan Foy. Menurut pelatih City, Roberto Mancini, gerakan tangan Rooney yang seolah menyuruh wasit memberikan kartu atas kejadian tersebut, mempengaruhi keputusan wasit.

"Itu bukan kartu merah. Rooney mempengaruhinya tentang keputusan itu," ujar Mancini .

"Betul, saat itu dia berada di dekat wasit. Itu bukan kartu merah. Hal itu mustahil namun saya tidak mau membicarakan tentang wasit karena saya masih ingin tetap bisa berada di sisi lapangan untuk pertandingan berikut."

Namun, Rooney pun langsung membela diri dan menertawakan tuduhan Mancini. Ia tidak terima dengan tuduhan pelatih berkebangsaan Italia tersebut meski ia mengakui bahwa hadangan dari Kompany patut berbuah kartu merah.

"Lucu, bagaimana orang berpikir saya ikut andil mengusir Kompany. Saya bukan wasit. Saya tidak memberikan kartu merah. Tapi itu jelas kartu merah. Dua kaki menerjang Nani," tulis striker timnas Inggris itu dalam akun Twitternya seperti dilansir ESPN, Senin (9/1/2012). [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar