Marco Reus (Getty)

Seruu.com - Tim puncak klasemen Liga Jerman Bayern Muenchen dan juara bertahan Borussia Dortmund terlibat perang kata-kata, Senin, setelah keberhasilan Dortmund mendatangkan penyerang Marco Reus.

 

Reus (22) yang saat ini bermain untuk Borussia Moenchengaldbach dan telah mencetak 10 gol di musim ini, pada akhir pekan lalu setuju untuk bergabung dengan Dortmund pada akhir tahun, dengan masa kerja berdurasi lima tahun. Kepindahan Reus adalah transfer terbesar pada bursa transfer musim dingin ini.

"Dortmund telah sukses menjaga posisi mereka dengan bersahaja," kata direktur olahraga Bayern, Christian Nerlinger, kepada surat kabar Bild. "(Bursa transfer) ini telah usai dengan transfer ini. Ini semua adalah langkah baru."

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, mengatakan Bayern telah memiliki beberapa rival pada beberapa tahun terakhir, namun mereka tetap mampu mengatasi tantangan dari klub-klub seperti Werder Bremen, Moenchengladbach, danm Dortmund setelah beberapa musim.

"Mari lihat dan nantikan berapa lama mereka dapat bergerak pada level ini," kata Heynckes pada reporter.

Dortmund, yang secara mengejutkan mampu menjadi juara liga pada musim lalu serta berada di posisi kedua dengan selisih tiga angka di belakang Bayern musim ini, telah berkali-kali merendah dengan mengatakan kalau mereka akan bahagia jika mampu mengamankan posisi untuk kejuaraan Eropa musim depan.

"Tidak ada rasa takut. Ketika kami memutuskan untuk mengganti strategi, kami akan yakin untuk membiarkan Tuan Nerlinger mengetahuinya," kata pelatih Dortmund, Juergen Klopp, kepada reporter sebagai respon atas kata-kata pihak Bayern.

Juara liga Champions 1997 ini telah kembali berjaya setelah mengalami masalah keuangan beberapa tahun silam, dan mampu menjadi rival terbesar Bayern untuk meraih gelar juara musim ini.

Reus dilaporkan ditransfer dengan biaya 17 juta euro. Ia datang ke Dortmund untuk menegaskan ambisinya bermain di klub papan atas Jerman. [ant]


 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar