Neymar (Getty)

Seruu.com - Legenda hidup timnas Brasil Ronaldo menyarankan striker muda berbakat Selecao Neymar harus meninggalkan Brasil jika ia ingin memenangkan FIFA Ballon d'Or atau gelar pemain Terbaik Dunia.

 

Neymar yang baru berumur 19 tahun meraih penghargaan Puskas Award atau Gol Terbaik 2011 dalam acara pengahargaan FIFA, Senin (9/1/2012) di Zurich, Swiss. Bomber berskill yahud ini mengalahkan Lionel Messi dan Wayne Rooney lewat gol sensasionalnya ke gawang Fluminese.

Neymar juga masuk nominasi Ballon d'Or, namun ia tidak masuk nominasi tiga besar dan harus menonton dari bangku penonton saat bintang Barcelona,  Messi mengangkat trofi  Ballon d'Or kali ketiga secara berturut-turut.

“Neymar tidak hanya bisa meraih (level) Messi, dia bisa lebih baik. Dia terlalu bertalenta untuk hanya bertahan di Brasil," ujar Ronaldo sebelum acara penganugrajan seperti dilansir dari Socccerway, Selasa, (10/1/2012).
 
“Dia adalah talenta yang harus kita ekspor dan membiarkan dirinya mendominasi dunia, untuk membiarkan dirinya memainkan permainan yang dimilikinya. Prestis dan kompetisi di sepak bola Eropa sangatlah besar,” tambahnya.

Neymar baru-baru ini berkomitmen bersama Santos hingga 2014 dan Ronaldo tetap menganjurkan juru gedor Tim Samba itu harus hijrah ke Eropa dan bergabung dengan salah satu klub besar. [is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar