Lionel Messi bersama Michel Platini dan Ronaldo (AP)

Seruu.com - Legenda sepakbola Prancis yang juga presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) Michel Platini menilai prestasi Lionel Messi yang merebut Ballon d'Or tiga kali berturut-turut sebagai sesuatu  yang sangat - sangat logis.

 

Messi mensejajarkan diri dengan Platini sebagai pesepakbola yang mencetak hatrick Ballon d'Or secara tiga tahun berturut-turut. Pencapaian itu diraih Messi setelah terpilih sebagai Pemaian Terbaik Dunia 2011 mengalahkan rekan setimnya Barca Xavi dan superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo.

"Trofi Ballon d'Or adalah sesuatu yang spesial. Trofi ini memang subjektif namun juga berdasarkan kriteria," ucap Platini dikutip Soccerway, Selasa (10/1/2012).

"Fakta jika kami memberikan 3 trofi ini kepada Messi adalah sebuah hal yang logis karena dia sudah meraih banyak hal. Seperti yang saya ucapkan sebelumnya, dia membantu tim hebat seperti Barca memenangkan gelar," imbuhnya.

Platini juga berharap Messi dapat berkonsentrasi pada karirnya hingga bisa kembali memenangkan gelar serupa di tahun mendatang.

"Biarkan Messi fokus pada karirnya. Ketika Ronaldinho memenangkan trofi Ballon d'Or (pada tahun 2005), saya katakan jika dia bisa kembali meraih trofi ini, tetapi dia tidak pernah melakukannya lagi," tandas eks pemain Juventus ini. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar