Eric Cantona (Getty)

Seruu.com - Legenda hidup Manchester United Eric Cantona mengatakan ingin maju dalam pemilihan Presiden Prancis tahun ini. Saat ini Cantona sedang mengumpulkan tanda tangan sebagai syarat pencalonannya.

 

Cantona sudah mengirimkan surat kepada para wali kota di Prancis serta menggambarkan dirinya sebagai “warga negara aktif” dan meminta dukungan mereka. Pria yang dikenal tempramental ini  membutuhkan dukungan dari 500 pejabat terpilih hingga akhir Februari 2012.

Seperti dikutip ESPNstar, Selasa (10/1/2012) Cantona dikenal doyan mencuri perhatian publik, baru - baru ini dia meminta para nasabah di Prancis menarik uangnya dari bank atas peran lembaga keuangan memicu krisis keuangan global. Namun, upayanya gagal dan tak ada seorang pun yang menarik uangnya dari bank.

Eks punggawa timnas Prancis ini akan maju dalam pemilihan presiden sebagai calon independen, hal ini membuatnya sulit untuk mengumpulkan dukungan untuk kampanye, tapi dia optimistis.

Para kandidat presiden akan berkompetisi dalam putaran pertama pada akhir April 2012 dan dua pengumpul suara terbanyak akan melaju ke putaran kedua yang menentukan pada awal Mei 2012. Kandidat dari partai sosialis, Francois Hollande, mengungguli Presiden Nicolas Sarkozy dalam jajak pendapat baru-baru ini.

Ketika masih aktif bermain, Cantona yang dianggap raja di United pernah dilarang bermain selama empat bulan pada Januari 1995 silam setelah melepaskan tendangan “kung fu” kepada penonton setelah mendapatkan kartu merah. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar