Lionel Messi (AP)

Seruu.com - Sir Alex Ferguson memuji Lionel Messi. Fergie membandingkan megabintang Barcelona itu dengan pemian hebat di masa lampau seperti Pele, Diego Maradona, Johann Cruyff dan Alfredo Di Stefano.

 

Fergie melontarkan pujin kepada Messi setelah striker timnas Argentina itu mraih Ballon d'Or 2011 atau untuk kali ketiga secara berturut- turut mengalahkan rekan setimnya Xavi dan rivalnya kepunyaan Real Madrid Cristiano Ronaldo. Berkat keberhasilan itu, ia menyamai catatan Michel Platini yang sukses memenangi Ballon d'Or untuk tiga tahun secara berurutan.

Messi memang difavoritkan sebagai pemain yang berhak menyandang gelar pemain terbaik dunia 2011 karena ia suskes mempersembahkan Liga Champions musum 2010/11, La Liga dan Supercopa Spanyol dan Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

"Kritik selalu mempertanyakan apahak pemain seperti Pele dari era 50-an mampu bermain hari ini," kata Ferguson dikutip dari ESPNStar, Selasa (10/1/2012).

"Jawabannya adalah pemain besar akan bermain di setiap generasi. Lionel Messi bisa bermain di tahun 1950-an dan hari ini, seperti juga Di Stefano, Pele, Maradona, Cruyff karena mereka  semua pemain hebat," tambah pelatih Manchester United.

“Tak perlu dipertanyakan lagi, Lionel Messi juga termasuk dalam kategori tersebut (pemain hebat),” tandasnya.

Sir Alex Ferguson juga mendapat FIFA Presidential Award karena pengabdiannya yang lama di  United dan meraih banyak sukses. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar