Jakarta, Seruu.com - Anggota Komisi X DPR, Hetifah meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng tidak melepas tanggungjawabnya terhadap kekisruhan yang kini berulang di tubuh PSSI.

"Menpora tidak bisa melepas tanggung jawabnya atas kekisruhan yang kini mulai kembali di tubuh PSSI," kata Hetifa, usai menerima perwakilan PT Liga Indonesia selaku penyelenggara Indonesia Super League (ISL), Selasa (10/1).

Menurut Hetifa, bentuk tanggung jawab Andi Mallarangeng harus ditunjukkan karena sebagai konsekuensi dari jabatannya sebagai Menpora. Apalagi kata dia, terpilihnya Johar Arifin sebagai Ketua Umum PSSI tidak lepas dari keberpihakan Andi Mallarangeng.

"(Ini) merupakan konsekuensi dari keberpihakan Menpora terhadap kepemimpinan PSSI sekarang, dan ujungnya kompetisi ISL dianggap ilegal oleh PSSI," kata politisi Partai Golkar itu.

Karenanya, guna mengantisipasi agar kekisruhan PSSI tidak semakin parah, Komisi X akan mengundang Andi Mallarangeng, Senin (16/1).

"Potensi kekisruhan PSSI saat ini lebih buruk dibandingkan dengan yang terjadi di masa kepemimpinan Nurdin Halid karena mereka sudah main pecat. Untuk itu Menpora harus kita panggil," tegasnya. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar