Vincent Kompany (Getty)

Seruu.com - Vincent Kompany dipastikan akan absen membela Manchester City sebanyak empat laga setelah upaya banding kubu City  atas kartu merah yang diterima bek asal Belgia itu ditolak Federasi Sepakbola Inggris (FA).

 

Setelah proses hearing yang dilakukan hari ini, Selasa (9/01/2011) FA sepakat untuk tidak mengabulkan banding City terhadap kartu merah langsung yang diterima Kompany.

Sebelumnya manajer Manchester City Roberto Mancini menyatakan keyakinannya bahwa anak didiknya itu akan terlepas dari hukuman skors. Namun, harapan pelatih asal Italia itu tidak terwujud setelah komisi disiplin FA memutuskan Kompany layak diskors.

"Komisi Pengaturan Independen hari ini (Selasa 10 Januari) menolak banding dari Manchester City terhadap kartu merah yang diterima Vincent Kompany dalam laga putaran ketiga Piala FA antara Manchester City v Manchester United pada tanggal 8 Januari 2012," tulis pernyataan FA (9/01/2011).

"Kompany akan menjalani  suspensi empat pertandingan," tambah pernyataan itu.

"Suspensi terdiri dari suspensi tiga pertandingan hukuman untuk pelanggaran serius ditambah satu pertandingan tambahan yang diberikan karena Kompany telah mendapat dua kartu merah musim ini," tutup pernyataan itu.

Dalam duel yang berlangsung di Etihad dan  berakhir dengan kemenangan Manchester United 3-2 di ajang Piala FA lalu,  wasit Chris Foy langsung mengusir keluar bek Belgia itu ketika ia menekel Nani dengan dua kaki pada menit keduabelas.

Hukuman ini membuat Kompany pasti absen di dua laga Piala Carling melawan Liverpool serta dua lanjutan Liga Inggris melawan Wigan Atheltic dan Tottenham Hotspurs. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar