Andik Vermansyah Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta Seruu.com - Pemain Persebaya Andik Vermansyah akan diandalkan untuk memperkuat Timnas U-21 yang dipersiapkan tampil pada Kejuaraan Piala Sultan Hasanal Bolkiah di Brunei Darussalam, 27 Februari-5 Maret 2012.

"Andik Vermansyah memang pemain yang akan jadi salah satu tumpuan di timnas U-21," kata Pelatih Timnas U-21 Widodo C Putro dikutip dari situs resmi ligaprima, Selasa.

Widodo menyadari dalam situasi serba mendesak ini, Timnas U-23 butuh pemain berpengalaman yang bisa dijadikan panutan.

Sosok itu adalah Andik Vermansah. Gelandang mungil itu lahir di Jember, 23 November 1991, yang berarti masih memungkinkan membela Timnas U-21.

Meski baru 20 tahun, Andik punya skill di atas rata-rata. Pelatih Persebaya Divaldo Alves pun tak ragu menurunkannya sebagai starter di setiap pertandingan. Andik juga sudah merasakan atmosfer pertandingan internasional saat memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2011.

"Dia (Andik) sudah punya pengalaman di timnas, SEA Games dan Indonesia Selection (melawan LA Galaxy). Hanya Andik yang cukup memmiliki jam terbang (untuk U-21)," ujar Widodo.

Namun Andik mengaku belum tahu soal rencana pemanggilannya untuk memperkuat Timnas U-21.

"Saya malah belum tahu, Mas. Soalnya sampai saat ini tidak ada surat resmi dari PSSI," katanya.

Di sisi lain dia juga menunggu lampu hijau dari timnya. "Sekalian saya juga menunggu izin dari Persebaya dulu," tambah pemain yang pernah bertukar kostum kesebelasan dengan bintang sepakbola dunia, David Beckham itu.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar