Mario Balotelli (Getty)

Seruu.com - Ujung tombak Manchester City  Mario Balotelli memberikan sanjungan kepada Roberto Mancini. Super Mario menilai Mancini yang kini menjabat manajer City masih lebih baik daripada arsitek Real Madrid, Jose Mourinho.

 

Mancini dan Mourinho tak bisa dipungkiri berperan besar dalam karier Balotelli. Mancini adalah sosok yang membuat nama Balotelli menjulang di Inter, Mourinho kemudian memoles bakat Balotelli, dan sekarang Mancini lagi yang menangani penyerang 21 tahun itu di City.

Meskipun karakter unik Balotelli kerap kali membuat para keduanya naik pitam, Balotelli tetap merasa senang dengan cara kedua pelatih kenamaan itu membimbingnya untuk lebih berkembang.

Balotelli mengakui bahwa Mancini dan Mourinho adalah pelatih yang sama-sama hebat. Tapi, kalau harus memilih, dia menganggap Mancini masih lebih baik dibandingkan Mourinho.

Alasannya sederhana. Balotelli menilai Mancini lebih bersabar dalam menghadapi karakternya yang bengal dan mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

"Mourinho? Di antara yang terbaik," jelas Balotelli kepada majalah L'Uomo Vogue.

"Pada level personal saya akan bilang Mancini dan kemudian Mourinho. Seorang pelatih harus mengeluarkan 100 persen kemampuan pemainnya dan Mancini sangat brilian dalam melakukan itu," tandas striker timnas Italia ini. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar