Steven Gerrard merayakan selebrasi bersama koleganya (Reuters)

Seruu.com - Liverpool sukses menaklukan klub tajir Manchester City di leg pertama semifinal Piala Carling. The Reds membungkam City  yang bertindak sebafgai tuan rumah dengan skor  1-0 di Etihad, Kamis (12/1/2012) dinihari WIB.

 

Liverpool langsung menebar ancaman ketika pertandingan baru berjalan empat menit lewat tendangan Andy Carroll. Beruntung bagi tuan rumah, Joe Hart secara sigap mematahkan sepakan Carroll.

Hart kembali memamerkan kebolehannya di bawah mistar gawang ketika membendung tendangan keras Steven Gerrard di menit ke '10. Namun, kiper utama Inggris kembali sukses menepis bola dan menyelamatkan The Citizens dari kebobolan.

Namun, gawang Hart akhirnya jebol lewat tendangan penalti Gerrard pada menit '12. Bermula dari pelanggaran Stefan Savic yang menjatuhkan Daniel Agger di kotak terlarang, wasit tanpa ampun menunjuk titik putih untuk tim tamu.

Gerrad yang dipercaya sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik. Meski Hart menebak arah tendangan kapten Liverpool secara tepat, namun bola berhasil bersarang di gawangnya sekaligus memberikan keunggulan 1-0 bagi kubu The Reds.

City nyaris menyamakan kedudukan di babak kedua. Bek Liverpool Martin Kelly  melakukan blunder fatal di menit ke '57 ketika bola tendangannya langsung mengarah ke Sergio Aguero. Beruntung bagi Liverpool, kiper Spanyol Pepe Reina mampu mempertahankan gawangnya dari tekanan Aguero.

Di sisa laga City tampil lebih dominan dengan intens memberikan ancaman ke gawang The Reds. Sayang, kokohnya lini pertahanan Liverpool dan cemerlangnya penampilan Reina, membuat setiap upaya Aguero Cs sia - sia.  Akhirnya hingga laga bubaran City tak mampu mencetakgol sebiji gol pun dan  skor 1-0 bagi keunggulan Liverpool tak berubah hingga laga bubaran.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Liverpool sebelum balas menjamu City di leg kedua Januari mendatang. Si Merah hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak final.

Sementara bagi City, kekalahan ini teramat menyesakan, pasalnya tiga hari silam mereka juga menelan pil pahit saat disisihkan Mancester United di FA Cup di tempat yang sama. City butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk merebut tiket final Piala Carling.[is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar