Benoit Assou-Ekotto mendapat ucapan selamat dari rekannya usai mencetak gol spektakuler ke gawang Everton (Reuters)

Seruu.com - Tottenham Hotspurs mulai mengancam posisi dua Liga Inggris yang ditempati Manchester United  setelah sukses melibas tamunya Everton 2-0. Kemenangan di White Hart Line itu membuat pundi - pundi poin Spurs menjadi 45 atau menyamai poin United.
 

Spurs tampil menekan sejak kick off, sejumlah peluang bagus diperoleh skuad didik Harry Redknapp diantaranya lewat kolaborasi Emmanuel Adebayor dan Gareth Bale. Sayang, Adebayor gagal memaksimalkan peluang itu karena Tim Howard terlebih dulu mengamankan bola. Rafael van der Vaart juga sempat menebar ancaman lewat sepakan kerasnya, sial tendangan kaki kidalnya melambung tipis di atas mistar.

Spurs baru bisa memecah kebuntuan pada menit '35 lewat Aaron Lennon. Bermual dari umpan jauh dari Benoit Assou-Ekotto yang segera disambut Lennon yang berhasil meloloskan diri dari kawalan Baines dan dua bek lainnya sebelum melepaskan tendangan akurat yang membobol  gawang Howard.

Spurs menambah keunggulannya di menit '63 kali ini Assou-Ekotto yang menjadi aktornya. Bek asal Kamerun ini mencetak gol spektakuler dari jarak 30 yard. Howard tidak mampu berbuat banyak ketika bola tendangan kencang Assou-Ekotto yang mengenai tubuh salah seorang pemain Everton bersarang di sudut kiri gawangnya.

Tambahan tiga poin membuat Spurs mengoleksi nilai sama dengan United yakni 45, klub asal London ini hanya kalah selisih gol. Spurs juga hanya terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Manchester City. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar