Erik Lamela cs rayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - AS Roma menginjakan kaki ke ke babak perempat-final Coppa Italia usai suskes membenamkan Fiorentina dengan skor telak 3-0 di leg kedua 16 besar, Kamis (12/1/2012) dinihari WIB. Erik Lamela menjadi bintang lapangan dengan gelontoran dua golnya.

 

Lamela membuka keunggulan tuan rumah ketika babak kedua berjalan sepuluh menit. Bermula dari umpan jauh Simone Perrotta yang mengarah kepada Francesco Totti, namun sang kapten gagal mengontrol bola. Beruntung bola liar mampu dikuasai Lamela dan  gelandang Argentina itu melepaskan sepakan yang  melewati kaki Neto.

Lamela kembali mencantumkan namanya di papan skor di menit 66.  Bermula dari aksi Fabio  Borini, yang masuk menggantikan Bojan Krkic di menit 63, memenangkan bola dari pemain bertahan Fiorentina sebelum mengopernya kepada Totti. Kapten Giallorossi kemudian melepaskan umpan kepada Lamela, yang segera membawa tuan rumah unggul dua gol.

Striker muda Roma  Borini memantapkan keunggulan Roma menjadi 3-0 di menit '75 lewat gol cantiknya memanfaatkan blunder fatal Neto. Bola operan Neto mampu dikuasai Borini yang kemudian menggiringnya, mengecoh seorang bek Parma, Borini langsung melepaskan tendangan mendatar yang  melewati kaki Neto. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Di babak delapan besar, Serigala Roma berhadapan dengan lawan tangguh sekaligus satu- satunya tim yang berlum pernah terkalahkan di Serie A, Juventus.

Pada pertandingan lain, Chievo mengejutkan tuan rumah Udinese dan memastikan diri ke babak perempat-final berkat kemenangan 2-1.

Chievo membuka keunggulan ketika laga baru berjalan delapan menit melalui Paolo Sammarco. Udinese sempat menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua (84') lewat Antonio Di Natale.

Namun, penyerang Prancis Cyril Therau memastikan kemenangan tim tamu di menit 90 dan membawa Chievo ke babak perempat-final untuk menghadapi Siena, 25 Januari mendatang. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar