Robbie Keane saat menjalani sesi latihan di Gelora Bung Karno

Seruu.com - Striker kawakan asal Republik Irlandia Robbie Keane akhirnya resmi kembali merumput di Liga Primer Inggris. Eks striker Inter Milan itu bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari klub Major League Soccer (MLS) Los Angeles Galaxy.

 

Keane yang pernah membela Tottenham Hotspurs dipinjam Villa selama dua bulan saja atau akan berakhir pada 25 Februari 2012 mendatang.

Penyerang berusia 31 tahun itu sendiri sebelumnya sudah mengikuti sesi latihan bersama The Villan selama sepekan sebelum akhirnya tercatat secara resmi sebagai bagian dari skuad asuhan Alex McLeish.

"Saya senang bisa kembali ke Liga Premier. Ini hanya jangka pendek, tentu saja, tapi ada banyak spekulasi selama bertahun-tahun menghubungkan nama saya ke Villa dan akhirnya, aku di sini," ucap Keane seperti dikutip Soccerway, Kamis (12/1/2012).

"Saya gembira dengan hal ini dan aku akan menikmati waktu saya di sini. Ini hanya untuk dua bulan tapi aku akan melakukan yang terbaik dalam dua bulan."

"Villa adalah klub besar, klub dengan tradisi besar.  Villa Park adalah salah satu stadion terbaik yang pernah saya sambangi."

Kapten timnas Republik Irlandia itu dipersiapkan tampil dalam laga Liga Inggris akhir pekan ini, saat The Villans berhadapan dengan Everton

Dengan begitu, Keane menjadi pemain MLS terakhir yang menghabiskan liburan pra-musim mereka dengan bermain di Inggris.

Sebelumnya juga sudah ada Landon Donovan yang membela Everton dan Thierry Henry yang memperkuat Arsenal, juga dengan kesepakatan peminjaman selama dua bulan. [scrw/is]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar