Andriy Voronin (Getty)

Seruu.com - Striker Ukraina Andriy Voronin yang terakhir ini bermain untuk klub liga utama Rusia Dynamo Moscow, Kamis, dinobatkan sebagai pemain terbaik negara pecahan Uni Soviet tersebut tahun ini.

Striker berusia 32 tahun - yang sebelumnya merumput di klub liga utama Jerman Borussia Moenchengladbach, Cologne, Bayer Leverkusen dan Hertha Berlin, dan juga di liga utama Inggris bersama Liverpool - telah mengoleksi 175 poin dalam pemungutan suara yang diselenggarakan oleh harian olahraga Rusia Sport Express.

Sementara itu pemain depan Zenit St Petersburg Alexander Kerzhakov, yang memenangi pengharagaan tersebut pada 2010, berada di urutan kedua, dan kiper rekan satu timnya Vyacheslav Malafeev di tempat ketiga.

Voronin menyatakan bahwa penghargaan ini akan bisa mendorong keyakinan dirinya menjelang turnamen Euro 2012, dimana Ukraina akan menjadi tuan rumah bersama Polandia.

"Saya senang bisa meraih tempat di tim utama di Dynamo musim lalu, tahun ini saya akan memastikan posisi saya di Dynamo dan di timnas Ukraina," tambahnya. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar