Alexis Sanchez (Getty)

Seruu.com - Barcelona akhirnya mewujudkan duel El Clasico di ajang Copa del Rey setelah menyisihkan Osasuna di babak 16 Besar Copa del Rey, Jumat (13/1/2012) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini Baca lolos ke babak perempatfinal dan akan berjumpa dengan musuh bubuyutan Real Madrid.

 

Barca sukses menundukan Osasuna 2-1 di leg kedua babak 16 Besar, kemenangan itu menjadikan Azulgrana unggul agregat 6-1, sebelumnya di lep pertama di Camp Nou, pasukan Pep Guardiola menang telak 4-0.

Dalam duel yang dihelat di Reyno de Novarra Barca tertinggal dulu setelah striker tuna rumah Hard Dejan Lekic membobol gawang Barca kawalan Jose Manuel Pinto di menit '16.  Gol bermula dari aksi Raoul Cedric Loe yang berhasil mencuri bola dari barisan belakang Barca, pemain muda Prancis ini kemudian meneruskannya kepada Roberto yang memberikan umpan untuk Lekic. Nama terakhir ini langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang menjebol gawang Barca.

Skor tak bertahan lama karena Barca mampu menyeimbangkan skor ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Sebuah crossing matang dilepaskan Adriano dan Alexis Sanchez tanpa kesulitan meneruskan si kulit bundar ke gawang Riesgo lewat tandukannya.  

Barca berbalik unggul di menit '71 setelah sodoran Lionel Messi dimaksimalkan menjadi gol oleh pemain pemain muda Sergio Roberto. Hingga laga bubaran skor 2-1 bagi keunggulan Azulgrana tetap bertahan dan Barca pun berhak dapatkan tiket ke delapan besar dan berhadapan dengan Madrid 17 Januari mendatang di leg pertama.

Di partai lainnya Athletic Bilbao menang telak 4-0 atas Albacete di leg kedua. Kemenangan ini memastikan Bilbao lolos ke delapan besar dengan keunggulan agregat 4-0, sebelumnya Bilbao bermain imbang 0-0 di leh pertama. [is]

Di babak delapan besar, Bilbao akan berjumpa dengan Real Mallorca.


 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar