Seruu.com - PSPS Pekanbaru optimistis bisa bertahan di tiga besar klasemen akhir Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012.

 

"Itu setelah melihat semangat anak-anak yang semakin hari menampakkan penampilan briliannya," kata Manajer PSPS Pekanbaru, Boy Sabirin, di Pekanbaru, Kamis (12/1/2012).

PSPS yang merupakan tim kebanggaan masyarakat "Kota Bertuah" ini mengawali ISL musim ini dengan hasil yang lumayan bagus.

Klub berjuluk "Askar Bertuah" binaan Mundari Karya ini sempat bertengger di posisi puncak klasemen sementara, meski saat ini tergeser ke peringkat tiga.

Melihat prestasi ini, manajemen PSPS pun mulai berani mematok target, yakni bertahan di tiga besar.

"Kalau melihat antusias pemain dalam bertanding, kami optimis bisa berada di tiga besar hingga kompetisi berakhir," ujar Boy.

Perjalanan kompetisi memang masih panjang, namun Boy mengatakan, kekuatan tim-tim yang berlaga sudah bisa diprediksi oleh manajemen PSPS.

"Manajemen tetap berharap pemain bisa mempertahankan performa permainan yang saat ini sedang `on fire`," tuturnya.

PSPS memang mengawali kompetisi musim ini dengan kurang beringas. Usai menelan kekalahan beruntun dari Deltras dan Sriwijaya FC, tim besutan Mundari Karya ini mampu bangkit sekaligus meraih tiga kali kemenangan beruntun.

Yakni menang 2-1 atas Persiram Raja Ampat yang diperkuat Okto Maniani dkk, menaklukkan tim penuh bintang Persisam 2-1, lalu menumbangkan Mitra Kukar 3-1.

Alhasil, PSPS pun mengumpulkan 12 poin, karena di laga perdana menang atas Persidafon Dafonsoro, Kabupaten Jayapura, Papua.

PSPS hanya terpaut satu poin dari Persipura dan Sriwijaya FC yang menempati posisi puncak serta urutan kedua klasemen.

Namun, posisi PSPS belum aman, karena bisa diambil alih Persib dan Persiwa yang juga mengumpulkan nilai 12 di posisi empat serta lima.

Satu kebanggaan PSPS, menurutnya, yakni, unggul produktivitas gol dibandingkan dua tim tersebut.

"Mudah-mudahan saja prestasi PSPS musim ini bisa lebih meningkat, sehingga dukungan akan berdatangan untuk membantu PSPS menjalani kompetisi musim ini. PSPS memang masih perlu dukungan dana dari semua pihak," ujar Boy Sabirin. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar