Safee Salli (Ist)

Seruu.com - Pelita Jaya diluar dugaan berhasil mempermalukan tuan rumah Persisam Putra Samarinda 4-1 dalam laga  lanjutan  Indonesia Super League (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Jum`at (13/1/2012).

Empat gol Pelita di cetak oleh Bajevski pada menit ke-5, Safee Sallli menit ke-14, dan dua gol oleh Greg Nwokolo menit 28 dan 45. Sedangkan satu-satu gol balasan tuan rumah dicetak Eka Rhamdhani menit 46.

Tampil dihadapan ribuan suporternya tuan rumah dikejutkan oleh gol cepat Bajevski menit ke-5, memanfaatkan umpan Safee Salli.

Tujuh menit kemudian Safee mengandakan skor memanfaatkan umpan Greg Nwokolo yang berhasil lolos dari kawalan barisan pemain tuan rumah.

Gol kedua ini sempat menimbulkan kontroversi, karena Greg yang lolos dari jebakan "off side" justru mengirimkan umpan ke Safee Sallli yang berada di belakang para pemain bertahan Persisam.

Kembali pemain naturalisasi asal Nigeria, Greg Nwokolo, lepas dari kawalan pemain belakang Persisam yang cukup rapuh tanpa M Robby. Greg berhasil menggandakan skor pada menit ke-28.

Pada menit akhir babak pertama, Greg kembali memaksa Usman Pribadi, penjaga gawang Persisam, memungut bola memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak pinalti.

Satu-satunya gol "pelipur lara" tuan rumah dicetak oleh Eka Rhamdani yang masuk sebagai pemain pengganti Isdiantono di paruh babak pertama.

Pelatih Persisam Hendri Susilo mengakui Pelita Jaya tampil luar biasa pada pertandingan tersebut dan pantas mendapatkan hasil kemenangan.

Faktor yang menjadi penyebabnya karena para pemainnya kurang disipilin dalam organisasi dan disiplin tim.

"Semua gol yang terjadi karena kurang disiplinnya mengantisipasi pergerakan tiga penyerang Pelita, sekali lagi kami akan evaluasi lagi untuk pertandingan selanjutnya," jelas Hendri.

Sementara Pelatih Pelita Jajang Nurjaman menegaskan kesuksesan yang dicapai oleh timnya berkat usaha dan kerja keras para pemain.

Utamanya dikatakan Jajang, para pemainnya cukup sabar untuk menunggu celah, dan ketika punya ruangan di tengah lapangan para pemainnya bisa memanfaatkan dengan maksimal.

" Terus terang saya agak kaget bisa ciptakan empat gol di babak pertama di tim sekelas Persisam," jelas Jajang Nurjaman. [ant]

Susunan pemain:

Persisam Putra: Usman Pribadi (gk), Luc Owona Zoa,Djayusman Triasdi/ Joko Sidik, Supriono, Isdiantono/ Eka Rhamdani, Srdjan Lopicic, Akbar Rasyid/ Fajar Legian 65`, Fandi Mochtar(c), Arifky Eka Putra, Yongki Ariwibowo, Christian Gonzales.

Pelita Jaya: I Made Kadek Wardana (gk), Edi Hafid Murtado, Eric Setiawan/Ruben Sanadi, Victor Igbonefo, Stanislav, Egi Melgiansyah, Joko Sasaongko, Jhon Tarkpor, Greg Nwokolo, Bajevski/ Dedi Kusnandar, Safee Salli/ Makdis Al Farizi (c).
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar