Darron Gibson (Reuters)

Seruu.com - Darron Gibson mengakui kalau keputusannya untuk bergabung dengan Everton dari Manchester United, setelah dirinya mendapat masukan dari Wayne Rooney, penyerang internasional Inggris yang melakukan perpindahan sebaliknya.

 

Kurangnya kesempatan bermain di tim utama United - ditambah dengan keputusan manajer Alex Ferguson yang lebih memilih memainkan gelandang veteran Paul Scholes ketika United menang atas Manchester City pada Piala FA - membuat gelandang internasional Irlandia itu yakin bahwa ini adalah saat yang tepat untuk meninggalkan Old Trafford.

"Saya telah berbicara dengan Wayne mengenai hal ini dan setelah itu, serta setelah melihat fasilitas-fasilitas (Everton), maka ini adalaha keputusan yang mudah," kata Gibson, yang juga telah berdiskusi dengan pemain internasional Australia, Tim Cahill, serta mantan pemain United yang sekarang telah menjadi kapten The Toffees, Phil Neville, sebelum memutuskan pindah.

"Ia (Rooney) berkata pada saya, kalau itu adalah klub besar dan ia benar-benar menikmati waktunya di sana dan orang-orangnya," kata Gibson, Jumat (13/1/2012).

"Kata-kata darinya dan orang-orang seperti Tim Cahill dan Phil Neville, membuat saya yakin untuk datang."

Gibson, yang akan masuk tim untuk pertandingan melawan Aston Villa pada Sabtu, telah menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun dengan gaji yang dilaporkan sebesar satu juta pounds, yang masih dapat bertambah menjadi dua juta pounds tergantung pada penampilannya.

Sebagai produk akademi United, Gibson telah mencetak 10 gol dari 60 penampilannya untuk tim juara Liga Utama Inggris tersebut, sejak menghuni tim utama pada musim 2005/2006.

Lahir di Irlandia Utara, Gibson telah bermain sebanyak 17 kali untuk Irlandia dan mencetak satu gol.

Sementara itu, Ferguson berharap mantan pemainnya itu akan baik-baik saja di klub baru, dengan berkata kalau Gibson dapat mengikuti jejak dari Neville dan kip[er Tim Howard, yang meraih kesuksesan dengan pindah dari United ke Everton.

"Saya pikir ini adalah langkah yang bagus untuknya," kata Ferguson, yang pada akhir pekan lalu lebih memilih untuk memainkan Paul Scholes, ketimbang memainkan Gibson pada pertandingan Piala FA melawan City. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar