Skuad Mitra Kukar (mkfc)

Seruu.com - Rekor tak terkalahkan Persib Bandung terpatahkan di pekan ketujuh Indonesia Super League (ISL) di markas Mitra Kukar. Bertanding ke Kutai, Maung Bandung takluk 3-0 dari tuan rumah,  Sabtu (14/1/2012).

Fans tuan rumah bersorak kegirangan setelah tendangan bebas akurat Nemanja Obric kala babak kedua berjalan enam menit menggetarkan gawang Persib kawalan Jendri Pitoy.

Persib berupaya bangkit. Striker baru asal Kamerun, Moses Sakyi, dimasukkan menggantikan Airlangga Sucipto. Tambahan kekuatan lini depan hampir berbuah gol balasan. Menit 70, Muhammad Ilham terlepas menerima umpan terobosan Milijan Radovic. Namun, secara kontroversial asisten wasit mengangkat bendera tanda terjadi off-side. Dari tayangan ulang pertandingan terlihat Ilham bukan orang terakhir di garis pertahanan Mitra.

Gol justru lahir dari Mitra Kukar, tim  yang dibesut pelatih asal Inggris Simon McMenemy berhasil menggandakan keunggulan di menit '72 berkat gol Marcus Bent. Bomber berdarah Inggris itu melesakan gol lewat tandukan kepala memaksimalkan  set pieces Ahmad Bustomi.

Obric menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Hariono pada menit ke '77. Mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Persib lebih agresif dengan menampilkan Budiawan. Sebelumnya, Atep telah dimainkan lebih dahulu menggantikan Ilham.

Mitra menjawab dengan memasukkan Mahadirga Lasut untuk menstabilkan lini tengah. Hasilnya, menit 87, Saong-min menambah keunggulan tuan rumah setelah lolos dari perangkap off-side.

Kemenangan ini mendorong Mitra di klasemen Superliga. Kini tim kaya asal Tenggarong itu mengumpulkan sepuluh poin dari enam poin atau satu tingkat di bawah Persib yang turun ke peringkat ketujuh dengan 12 poin. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar