Paul Scholes-Danny Welbeck

Seruu.com - Manchester United sukses melibas Bolton Wonderes 3-0, Sabtu (14/01/2012) malam di Old Trafford, kemenangan ini membuat selisi poin United menyamai poin Manchester City yang akan bertanding senin nanti (16/01/2012).

 

Gol pertama United disumbangkan pemain veteran yang baru saja memutuskan memakai kembali sepatunya, Paul Scholes.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Unitd membuang kesempatan unggul pada menit ke-22. Sama-sama mengejar sodoran Antonio Valencia, Zat Knight kalah cepat dari Danny Welbeck sehingga mendorong gelandang tuan rumah itu. Penalti. Sayangnya eksekusi Wayne Rooney gagal berbuah gol karena berhasil dibaca kiper Adam Bogdan.

Penyelamatan itu setidaknya mengobati nestapa Bogdan pekan lalu saat dibobol Tim Howard dari seberang lapangan. Sebaliknya, kegagalan Rooney merupakan yang kedua secara beruntun setelah kesempatan serupa pada pertandingan Piala FA melawan Manchester City.

Kegagalan itu diobati oleh Scholes. Memasuki tambahan waktu babak pertama, Scholes melepaskan tembakan menyilang yang menusuk jala gawang Bogdan. United pun menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Scholes sebenarnya selamat dari hukuman wasit Peter Walton setelah melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Mark Davies.

Bolton mencoba bangkit. Di awal babak kedua, peluang menyamakan kedudukan muncul. Lolos di area pertahanan lawan, Davies memberikan bola kepada David Ngog. Tembakan Ngog melayang. Pilihan yang buruk karena Martin Petrov sudah berdiri tidak terkawal.

Peluang berikutnya muncul. Sundulan Gretar Steinsson lepas dari tangkapan Anders Lindegaard. Beruntung Rafael da Silva masih berada di tiang jauh untuk menghalau bola.

United menghukum lepasnya peluang itu melalui gol kedua. Menit 74, Welbeck menyambar umpan Rooney untuk menaklukkan Bogdan. Gol tersebut meurpakan yang kedelapan baginya. Malangnya, Welbeck harus keluar digantikan Javier Hernandez akibat mengalami cedera setelah digasak Sam Ricketts.

Michael Carrick melengkapi kemenangan United sembilan menit berselang setelah menerima umpan Ryan Giggs.

Kini United menyamai perolehan City di puncak klasemen dan hanya kalah selisih gol. Sementara, Bolton satu tingkat di atas dasar klasemen dengan 16 poin dari 20 pertandingan.[gl/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar