Fabio Cannavaro (Reuters)

Seruu.com - Legenda Italia Fabio Cannavaro dan mantan striker andalan AC Parma Hernan Crespo akan bermain di kompetisi India yang berformat baru  yakni India Premier League.
 

"Saya kembali ke lapangan dengan Asosiasi Sepakbola India, West Bengal ;-)," tulis Cannavaro lewat akun Twitternya, Jumat  (13/1/2012) lalu .

Cannavaro sesungguhnya 6 bulan sebelumnya telah memutuskan untuk gantung sepatu, namun rupanya ia tergoda dan memutuskan untuk kembali ke lapangan hijau.

Selain mantan kapten timnas Italia itu juga ada nama-nama tenar di masa lalu macam Hernan Crespo, Juan Pablo Sorin, Jay Jay Okocha, Robert Pires dan Robbie Fowler.

Pelatih-pelatih yang turut menyemarakkan promosi Liga India format baru itu juga terbilang terkenal, sebut saja Peter Reid, John Barnes, Tony Adams, Samson Saisia, Marco Etcheverry, Colin Todd, Teitur Thodarson dan Milos Rus.

Sesungguhnya acara ini lebih berkonsep turnamen, dimulai tanggal 25 Februari dan berakhir dalam 7 pekan kemudian. Pemain bintang akan disebar ke 6 kota besar India seperti Kolkata, Haldia, Durgapur, Barasat, Siliguri dan Howrah.

Menggunakan format kandang dan tandang untuk 6 klub tersebut, 4 klub akan maju ke babak Semifinal juga memainkan laga dua leg. Dua tim yang lolos sudah pasti berhadapan di Final. [footballitalia/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar