Seruu.com - Sriwijaya FC pesta gol ke gawang Persiba Balikpapan. Bertanding di hadapan fans fanatiknya yang menjejali Stadion Gelora Sriwijaya , Minggu (15/1/2012) malam WIB, Sriwijaya melibas Persiba 5-1.

 

Fans tuan rumah dipaksa terdiam saat laga berjalan sebelas menit setelah kapten sekaligus striker Aldo Bareto menjebol gawang Sriwijaya FC memanfaatkan kesalahan Ferry Rotinsulu menyambut umpan silang Saiful Lewenusa.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya FC meningkatkan serangan dan setelah melakukan upaya tanpa lelah gol penyama kedudukan di menit '38 lewat gol Firman Utina setelah menerima umpan Hilton Moreira. Selang dua menit kemudian, giliran Hilton yang membalikkan keadaan setelah menyambut umpan Ponaryo Astaman.

Sukses membalikan skor, armada Sriwijaya FC kian termotivasi menambah keunggulan. Permainan terbuka dan atraktif dari Srwijaya membuat Persiba harus rela melihat gawangnya kebobolan lagi.

Laga berjalan empat menit, Sriwijaya FC memperbesar keunggulannya melalui tendangan keras Keith Kayamba Gumbs yang tak bisa dibendung kiper I Made Wirawan.

Kondisi ini membuat kepercayaan diri pemain Persiba menurun, dan bisa dimanfaatkan Sriwijaya FC untuk memperbesar keunggulannya di menit ke-78 lewat sepakan Achmad Jufrianto memanfaatkan bola liar di depan gawang Persiba.

Sriwijaya FC pun menutup pertandingan dengan kemenangan 5-1 melalui gol Siswanto enam menit sebelum laga berakhir.  Siswanto yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menceploskan bola dari sudut sempit.

Hasil itu membuat Sriwijaya FC kembali memperlebar selisih poin dengan Persipura Jayapura. Laskar Wong Kito bertengger di puncak klasemen dengan nilai 19 dari delapan laga yang telah dijalani, unggul tiga poin dari tim Mutiara Hitam.

Sebaliknya bagi Persiba, kekalahan telak itu merupakan yang pertama mereka peroleh pada musim ini. Kekalahan itu membuat tim Beruang Madu berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan nilai delapan. [gl]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar