Makassar, Seruu.com - Kesebelasan Semen Padang berhasil meraih satu poin saat dijamu tuan rumah PSM Makassar di stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu, (15/1/2012). Raihan satu poin tersebut berhasil direbut setelah dalam kurun waktu 90 menit pertandingan kedua kesebelasan berhasil imbang 1-1.

 

Kedua gol dari permainan berakhir seri ini tercipta di babak I. Semen Padang unggul lebih awal setelah Edward Wilson Junior berhasil menjebol gawang Deny Marcel dimenit ke-32. Namun keunggulan tersebut hanya berselang satu menit setelah pada menit ke 33, striker PSM, M Rahmat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil seri ini bertahan hingga wasit Anselmus Nansutama meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan sendiri berlangsung keras dan wasit terpaksa mengeluarkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Puncaknya adalah saat pemain tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, melakukan aksi mogok main selama 10 menit. Mereka memprotes kartu merah yang diberikan kepada Jandia Eka Putra, setelah menangkap bola diluar kotak penalti. Namun demikian, pertandingan dilanjutkan setelah penjaga gawang Syamsidar masuk menggantikan Ely Aiboy.

Dengan keunggulan pada jumlah pemain, tim Juku Eja ternyata tidak mampu memanfaatkan momen tersebut. Serangan demi serangan yang dilancarkan selalu berhasil dimentahkan oleh pemain-pemain Semen Padang yang memang memilih bertahan. Justru pemain-pemain PSM Makassar yang terlihat sering melakukan kesalahan.

Peluang terakhir striker PSM Makassar, yang juga tidak berhasil dimanfaatkan oleh Ilija Spasojevic terjadi di menit 90. Padahal Spaso telah berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Semen Padang. Alur bola yang lambat membuat tendangan Spaso mudah dipatahkan.

Dengan tambahan satu angka ini, posisi Semen Padang di puncak lasemen belum tergoyahkan. Dengan mengantongi nilai 12, dari enam kali laga, "Kabau Sirah" kini terpaut tiga angka dengan Persija Jakarta di peringkat dua yang mengantongi nilai sembilan.


Sementara PSM duduk di urutan tujuh dengan lima poin dari 4 laga yang telah dilakoni. [hsb]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar